Rabu, 16 September 2009

TEH

Aku selalu menganggap teh sbg minuman para dewa. Begitu minum the hangat pasti bener2 kunikmati kesegarannya. Alirannya ketenggorokan, rasa panas yang menjalar pelan sampai perut.. dan rasa yang ditinggalkan di sensor pencecap. Aku mungkin udah crita ttg minuman kegemaranku ini. Di rumah makan, kalo ada pilihan the spt di Café Omah Sendok, aku akan milih teh dibanding minuman lainnya. (Minuman lain biasanya jeruk).

Kesempatan sekali dalam setahun ke Pekalongan, tempat keluarga besar nyekar, nggak kusia siakan untuk nyetok kira2 setaun kedepan. Biasanya sih kurang lebih pas krn aku beli banyak, selain untuk stok juga untuk oleh2. Nah kalo diatas adalah foto sample 1- 1 yang kubeli, dibawah ini details list nya. Nggak semuanya kurasain seperti aslinya, The Tjangkir adalah salah satu the yang lebih suka kurasain tanpa gula dan tanpa campuran the lain. Campuran the lain? Ya, karena beberapa diantara the ini akan ada yang lebih “mak nyus” kalo di campur. Nggak ada yang melekat rasanya krn aku biasa bereksperimen dengan kotak2 kecil. Misalnya Bandulan biasa (yang bukan premium) akan lebih berasa spt Teh Poci kalo dicampur sedikit Goal Para. Kadang dicampur bumbu spekuk kalo ada. Teh Poci yang rasanya agak sepet, lebih enak dicampur sedikit gula. Sedikit saja. Sedikit. Beberapa sepupu yang belanja bareng ke pasar tradisional heran setiap kali kesana aku mborong teh – while others mborong krupuk gendar. Oh ya, kalau aku bilang mborong, karena mereka emang beli dalam jumlah besar. Sebenernya sama2 heran sih, aku heran liat belanjaan karung besar mereka, sedang mrk heran liat kardus isi teh ku. Yah, sama2 lah, hehe.... Jadi inget kata ibu, ”wong urip iku sawang sinawang”. Yang satu liat yang lainnya.... He2.


Teh yang kubeli semua enak.
Dan tiba2 aku berangan2 andai saja ada yang mengajakku ke Cafe Tea Addict...Ahh...

Walaupun jam buka puasa masih lama, tapi aku udah mulai bingung mau pilih yang mana dari list ini untuk mengawali buka nanti ......

1. Cap Botol Premium – Slawi

2. 2 Tang Premium – Tegal

3. Super Tong Tji – Tegal

4. Tong Tji Premium. – Tegal.

5. Sosro Celup (Black Tea) – Slawi

6. Teh Gopek – Slawi

7. Teh Nutu (Ijo) – Pekalongan

8. Nutu Premium ( kuning) – Pekalongan

9. Teh Poci Superior – Slawi

10. Teh Tjatoet Istimewa – Tegal

11. Teh Echo Super – Semarang

12. Teh Tjangkir – Pekalongan

13. Teh Balap Sepeda Spesial – Pekalongan

14. Teh Hitam Ang Tee – Semarang

15. Bandulan Panjang – Pekalongan

16. Bandulan Premium – Pekalongan

17. Tanpa merk – Pekalongan

Tags: | Edit Tags

Sunday September 23, 2007 - 08:30pm (PDT)

3 komentar:

  1. teh bagus buat kesehatan apalagi di barengi olaharaga

    BalasHapus
  2. klw daku lebih suka Teh Tjangkir dari Pekalongan. Suka banget malah.....asli!
    Coba aja....

    BalasHapus