Minggu, 27 September 2009

KEMO 3

Hah?
Begitu reaksiku begitu dokter bilang kamis malam aku dijadwalkan kemo tulang di klp gading dan paginya, jam 8 kemo sistemik di RSCM

Tadinya nggak kebayang betapa aku akan sangat menderita, krn kemo tulang biasanya besoknya fatigue. Capek dan berkeringat gemrobyos di kaos dalemku (mengenai ini aku bbrp kali di komentarin orng krn sjk kecil smp skrng aku sll pakai kaos dalam - emang kenapa?? Swargi Bapakku di balik hem nya juga selalu pake kaos dalem, juga si ehem....).

Kembali ke kemo 2 kali seminggu.
Masa iya, hbs kemo malemnya (selesai biasa jam 11 malem), paginya hrs Kemo sistemik yang mengerikan itu?. Duh, kebayang gimana di saat lg lemes, hrs ngalamin mual muntah selama 4 - 5 hari ( ngliat pengalaman sesama penyandang kanker yang dikemo).

Aku nanya suster Entin ( rujukan ku dari Dr Walta. Kamu hrs ketemu suster Entin. Jangan yang lain) paginya sembari ditusuk2 tangan kiriku.
Memang brp lama reaksi kemo dirasa stlh kemo selesai, Suster?
Wah bu, baru keluar pintu juga ada yang hoek hoek (padahal pintu sama tempat duduk ku paling cuma 2,5 meter)
Begitu gawatnya kah?

Tp td mlm waktu kunjungan pas aku kemo tulang, Walta cuma menyarankan : dibawa happy ya Nit. Dibawa happy. Juga jgn lupa ngunyah terus untuk mastiin lambungmu kena air liur supaya nggak terlalu mual.

Jd lah pagi itu aku ber murottal ria (untuk nenangin diri), baca buku dan ngunyah hampir 2 batang coklat, minum, pokoknya kayak tamasya.

Kadang ngluarin air mata denger ibu di sebelah yang kemonya 20 juta sekali suntik ( pake Herceptin) - n merasa bersyukur, obatku nggak semahal itu..

Aku nggak tau persis, aku nggak ngrasa mual sama sekali (skrng ngantor walaupun td nya udah ambil cuti). Karena obat anti mual yg paten kah? Krn permainan pikiran ku kah? Krn support saudara n sahabat2 kah? Atau krn sms dr seberangkah? :D

Yang jelas aku nggak ngalami yang orng2 lain alami saat Kemo.

Perpaduan yang bagus diatas, kurasa
Love YOU, ALLAH..
Love YOU..


Tags: | Edit Tags

Sunday December 14, 2008 - 06:39pm (PST)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar