Rabu, 16 September 2009

BAPAK TERSAYANG (6)

Kemaren hari lahirnya Bapak.
Aku jadi inget ada temen yang curhat baru kena tegur manajemen kantornya krn anaknya kedapatan main games di kantor selama jam kerja. Beliau jd nglarang anaknya untuk dtg ke kantor sepulang sekolah.

Padahal menurutku :
1. Anaknya lebih memilih berada dkt bapaknya sepulang kantor - dan itu sangat baik
2. Komputer yang dipake adalah komputer yang mau dipake ato nggak, menurut bapaknya adalah komputer yang harus selalu dinyalakan - dan ini menurutku, penggunaan oleh anaknya ( mau main games atau belajar) nggak pengaruh apa2 sama "hemat listrik" - toh anaknya nggak download dari internet - kalo mau main hemat2an yaaaa...

jelas aja, jadinya aku yang bersungut sungut. Krn menurutku, its so sweet, jika anak lebih memilih berada dkt bapaknya, bapaknya tau apa yang dikerjakan anaknya. Sibuk, tapi tetap dalam pengawasan. Pun, anaknya jadi tau apa yang bapak nya lakukan untuk si anak dan saudara2nya..

Aku sendiri, kalo bs balik kemasa lalu, akan main2 terus ke tempat kerja Bapak. Tau apa yang dilakukannya untuk kita. Itu kenapa aku nggak akan lupa suasana ketika pertama kali diajak Bapak nglembur krn nunggu telex dari negri lain.

Banyaknya dan kualitas waktu yang dihabiskan akan sangat berkesan bagi kami, anak2nya. Yang kuinget, dulu Bapak suka ajak kita main "mister mind" yang bentuknya kayak jarum pentul dengan pentul2 yang gede2, dan dipake untuk nebak apa yang ada di balik kotak tertutup.

Yang kedua,
Scrabble. Kita boleh pake kamus, tapi harus nyebutin dengan agak keras supaya yang lain tau artinya. Sedikit demi sedikit, pengetahuan kosa kata bertambah. Cara yang ampuh.
See? Bapak emang hebat..

Tags: | Edit Tags

Thursday November 15, 2007 - 07:29pm (PST)

1 komentar: