Rabu, 16 September 2009

PENGENALAN WAJAH

Hehehe...
Dari chat dengan Nuning, adik ipar, siang ini, saya coba buka web baru yang blm pernah saya kunjungi sebelumnya : Myheritage.com

Konon, melalui web ini kita bs tracing kemiripan kita dengan selebriti2 dunia. Adik saya menyarankan untuk mencobanya dengan berbagai gambar wajah. Krn saya jarang difoto (boleh di cek, foto di friendster, yahoo, facebook dan tagged saya, sama:D), jadilah hanya 2 gambar yang saya tracing.

Disana ternyata ada face recognition. Teknologi pengenalan wajah. Mungkin begini kira2 prosesnya krn hy analis komputer rasanya yang tau persis tekniknya:

Pertama, mesti ada data base foto2 dulu untuk di compare. Iyalah, kalo nggak, mau di komper dengan apa? plastik? hehe... Trus foto yang mau di "match" kan. Foto kita.

Zzzz.... foto kita di deteksi. Software akan nyari area foto tsb yang merupakan area wajah. (soalnya foto ku di capture pada bagian wajahnya, di web tsb).

Trus foto dibandingkan dengan database yang udah ada . Scanning....zzzzzz .......pop up!.
Muncul gambar2 (yang dianggap) mirip wajah kita.

Untukku dari hasil celebrity Collage, inilah hasilnya. Lumayan, cantik2!.....
1. Holly Hunter 72% (Wuihhh...aku cantik juga yaa..)
2. Gloria Gaynor 70% (mbuh sopo, ki, ga kenal aku)
3. Meg Ryan 64% (hehehe..)
4. Jennifer Lopez 63% (wahhh, tenan ki?)

dan ini untuk foto kedua
1. Jang Nara 75% - katanya sih penyanyi terkenal Korea
2. Julie Christie 70% - aktris legend Inggris peraih golden globe
3. Hirosue Ryoko 70% - katanya artis terkenal Jepang
4. Emma Thompson 61% - aktris Inggris

Gimana?
Bisa dipercaya?

Tags: | Edit Tags

Thursday June 26, 2008 - 12:02am (PDT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar