Rabu, 16 September 2009

HAPE

Sebelumnya, mohon maaf untuk temen2 yang ga ku respon telponnya..

Entah kenapa bbrp hari ini aku males banget angkat telpon dari nomor2 tak dikenal. SMS juga begitu. Tapi biasanya kalo SMS tetep aku balas walaupun, maaf, ku delay bbrp jam.

Ada beberapa alasan kenapa aku kesal..

Pertama tama ada beberapa temen pria yang menggunakan nomor baru untuk menelpon/ sms krn (katanya) nomor2 lamanya nggak kurespon. Tentu saja mrk nggak ku anggap krn mrk adalah para lelaki (hm, cuma 2 org sih, tp modus operandinya ketahuan, dan njengkelin) yang berada diluar kota dan hanya mencoba menghubungiku kalo mrk berada di luar kota. Ya, ketika jauh dari keluarga. Aku tentu nggak mau jd pengisi luang mereka, nggak mau cari perkara, dan ga mau buang2 pulsa untuk balas sms mereka.

Lainnya, keselnya krn aku terima sms atau telpon dari org2 (aku sebut dengan org2 dan bukannya teman2 krn ada bbrp yang aku ga kenal sama sekali) yang ga pernah ngobrol sebelumnya yang tiba2 aja tanya : Tau nomernya ini itu? tanpa tanya kabar ku dulu. Heran aja, kok bisa bisanya tanpa unggah ungguh gitu?. Boro2 ucapan magic ”terimakasih”, bahkan jarang sekali pakai kata : ”tolong”, atau yang paling gampang deh: Apa kabar?..

Mungkin emang nggak penting juga nanya, krn aku akan bilang : baik, terimakasih ya. Ada pula yang udah pernah nanya nomor temen, tapi bbrp lama kemudian nanya lagi. Mungkin krn baginya ga perlu nyimpen nomor tsb, selama ada yang bs ditanyai. Yang lebih jengkel lagi, beberapa diantara mrk kirim SMS zonder nyebutin namanya siapa. Hmm... mungkin mrk sangka HP ku cuanggih tenan sampe seluruh data dari seluruh provider masuk ke phone book ku. High expectation, tentu. Too.... much.....

Ini soal sms.

Kalo telpon, kesel aja jika ada yang tiba2 nanya apa ada lowongan kerjaan atau nawari ini itu. Dan ini cukup sering... Jd, aku milih nggak respon dering telpon drpd bgt kuangkat, garis isian baterai merosot hilang dua, tiga garis untuk percakapan bbrp detik aja.. plus rasa jengkel..

Begitulah rasa kesalku denger HP berdering dan muncul nomer tak dikenal (atau sms dari nomor tak dikenal). Coba simak contoh yang kuterima bbrp waktu lalu:

Nit, tau no hp nya X? SMS ya.. (tanpa menyebut siapa)
(Contoh paling sering ya spt ini. Siapa ya org2 ini?)

Tapi ini yang paling aneh kuterima slm ini... (yup, ditulis ybs dengan huruf kapital semua. Nama kusamarkan sedikit)

1. NIT QMU TAHU NGGAK NO CONTACT IRA DIANI ATAU TMN2 YG MGKIN TAHU DIA. TKS


Ku balas kira2 gini:

Ira Diani siapa? Dari jurusan/ kelas apa? Maaf, ini siapa?

1. INI EZRA SIE HUMAS PNTIA REUNI SMPN 58 DUK TAS JKT. AQ TMN FITRIYAH NAWAWI, TMN KMU SMA IRA DI SMA 8. KM SMA IRA IPA DIA IPS. BGTU GANTI. 86

(Sungguh, aku ga punya temen dr SMPN 58, dan sungguh mati, aku nggak tau siapa Fitriyah Alkatiri, dan kenapa Ezra ini bisa dapet kontak aku. Walaupun aku ga suka gaya penulisannya yang: a. kapital semua b. ber Aq Qmu untuk mengganti kata ”aku dan kamu”, dan c. gaya bahasanya, tapi tetep kubales) :

Maaf, ga kenal Fitriyah Alkatiri. Kalo kamu tau Ira aktif di ekskul apa, mungkin bs lebih mudah tracingnya..

dan ini, kurang lebih jawaban Ezra yang buat aku geleng2..

OK. TKS. TUK INFO TTG DIA AKU BLANK. DWI WIDIONO YANG PUNYA

(Masya Allah..... Siapa lagi itu Dwi Widiono??? Dan maaf aja, kali ini aku ga jawab sms nya...)

Tags: | Edit Tags

Tuesday February 26, 2008 - 09:57pm (PST)

1 komentar:

  1. Nita....Nita...

    Alhamdulillah berarti masih banyak orang yang ingin berteman dengan Nita yang baik hati...

    Nit,.. terus terang untuk masalah no Telepon kita ini , aku punya nasib yang sama dengan kamu.

    Maklum karena kita sama-sama memiliki master Database Alumni Smandel.

    So... kita ini seperti petugas penerangan yang selalu dimintai data oleh teman-teman.

    Malah pernah ada yang bertanya.. Si. X bekerja dimana ? Dia sudah cerai ya.. dan sudah kawin lagi belum ? atau dia sudah berkeluarga belum...

    Gubrax aku cuma bisa jawab..."MENEKETEHE"....

    *...Bimo "iShajaG" Abritomo

    BalasHapus