Rabu, 16 September 2009

BAPAK TERSAYANG (3)

Bapak, seingatku nggak pernah keliatan marah. Satu2nya kemarahan Bapak yang kita inget hanya diperlihatkannya dengan menatap tajam Yanto, adikku, laki2 satu2nya dalam keluarga kami selain Bapak dan membuatnya mengkerut ketakutan karena ketahuan merokok saat kelas 1 SMP. Yanto, saat itu sampai terpojok di gordijn pintu dan kami, mbak2nya nggak ada yang berani komentar, padahal Bapak saat itu hanya nanya dengan suara yang kala itu terdengar dalem : Bener ini rokok Yanto?. Waaaa.....

Ketika aku besar, suatu ketika di salah satu obrolan kami, Bapak bilang : jangan pernah minta. Tangan diatas lebih baik dari yang dibawah. Tentang uang? Uang akan selalu ngikutin kamu kalo kerja nya bener. Seperti biasa, aku selalu percaya dengan kata kata Bapak. Bagiku, Bapak adalah orang yang nggak pernah bohong, yang selalu ada untuk aku. Waktu masuk waktu kerja, dan Bapak udah nggak ada, SAMPAI SEKARANG, NGGAK PERNAH sekalipun aku minta gaji sekian dari beberapa perusahaan yang pernah kumasuki. Beberapa diantaranya heran krn aku nggak matok angka tertentu. Yang kukeluarkan adalah kata2 Bapak diatas. Yang ada, kerja dengan baik, n you can pay me based on the result. Dan hasilnya, percaya atau tidak, ketika 2 bulan kerja, gaji naik tambah sekian rupiah , ketika semua temen naik gaji sekian persen, aku naik dengan tambahan lebih banyak persen. Begitu juga ketika pindah ke tempat lain. Bapak emang bener.. Uang nggak perlu kita minta.

Ada lagi satu “petuah” Bapak yang kuinget tentang : lakukan yang terbaik kesiapapun dimanapun, kapanpun. Jadi, waktu aku besar dan menemukan quote dibawah ini, aku selalu menganggapnya : Quote Bapak.

Do the best you can

To anyone you can

At anywhere you can

Whenever you can

In everything you can

In everyway you can

Do it the safest way.

Bapak akan selalu menjadi panutan kami.

Bapakku emang paling hebat sedunia!!

Kami sayang sama Bapak

Tapi Allah jauh lebih sayang sama Bapak

Ya Allah,

Lindungi Bapak dari siksa kubur

Terangi kubur Bapak

Ampunilah dosa Bapak

Limpahkan rahmat dan muliakanlah tempatnya

Maafkan segala khilafnya

Lipatgandakan amal ibadah Bapak

Angkatlah Bapak disisiMu,

Lapangkanlah pintu surga bagi Bapak,

Jauhkan Bapak dari Api neraka

Terimalah iman Islamnya

Jadikanlah amal kebaikan atas apa yang telah diajarkan pada kami sebagai amal shaleh yang terus mengalir. Yang akan menjadi saksi sebagai bukti amal yang menjadi penerang dan penyejuk dari hubungan yang telah terputus.

Ya Allah terimalah doa kami

Tags: | Edit Tags

Wednesday October 10, 2007 - 03:33am (PDT)

1 komentar:

  1. Amiiiiiinnn......... :)
    Bapak memiliki amalan yg gak terputus; anak-anak yg sholehah & selalu mendoakannya...kamu NIT!

    BalasHapus