Rabu, 16 September 2009

FACEBOOK

Baru2 ini aku ketagihan. Ketagihan, tentu berkonotasi jelek, krn ya, aku banyak korupsi waktu dengan buka web ini. Aku emang br kenal facebook, sebut saja FB, bulan ini, dan ternyata nagih. Banyak banget aplikasi yang bikin aku ngrasa punya mainan baru.

Untuk yang blm tau, FB ini, seperti juga friendster (atau FS) adalah jejaring tmpt kita tersambung dgn temen2 lwt dunia maya. Kelebihan FB ketimbang FS adalah banyaknya aplikasi yang kt bs di upload. Kita bs iseng kirim/dapet makanan, mobil, rumah, tanaman, boneka, bahkan hug atau kiss dari sesama user.

Dewasa ini, netter emang punya 2 mainan wajib. Satunya blog (bisa kayak yg di yahoo ini, bisa khusus buat kyk multiply atau blogspot), dan jejaring sosial (bisa friendster, facebook, Myspace, LinkedIn). Yang satu (blog) untuk share thought, yang satu lagi (jejaring) untuk menjaring circle of friends.

Di FB, yang konon didiriin oleh mahasswa2 Harvard (duh, katanya juga, idenya nyuri dari ide temen2nya - makanya ada isu mau di tutup - mudah2n jangan...) ini, ada yang unik. Sangat unik.

Dari display status, misalnya. Kita bs tau lg ngapain temen2 netter kita saat itu. Ajang pamer juga sih, krn ada sesuatu yang bs kita show ke org lain : sdg di juzz sekian (nggak perlu lah sbnrnya yang kyk gn di share, ya?), sdg di negara ini itulah (emang kenapa juga kalo lg ada dimana2), sdg ini itulah. Tapi itulah uniknya FB. Yang nggak perlu kita tau dr temen2, ya kita dapet juga infonya :).

Kiriman2 dari temen jauh dan temen lama.
Aku sendiri bbrp kali pernah ngrasa seneng banget, lagi menghayal sop buntut krn temen2 di milis SMA ngomongin wisata kuliner bln ini ke sop buntut htl Borobudur, nggak disangka, temen di Aceh kirim makanan sop buntut. Via FB, tentu hanya gambarnya. Tapi, percaya ato nggak, aku jd ngebayangin rasanya hanya dengan liat gambarnya. Lg pingin cheese ( aku penggemar cheese dan turunannya), tiba2 dikirimi temen SMA yang nggak pernah sekelas, Italian cheesecake. Karuan, aku lgsng kirim pesan ke page nya, ngucapin terimakasih.

Lho kok pas benerr....

Ada lagi, temen yang kirim aplikasi Angel dengan pesan : untuk membuat anda merasa spesial. Tentu ngrasa spesial. Dianggap angel, gt kan?. Tp bgt liat page nya, ybs ternyata mengirimkan ke banyak perempuan. Hehehe... nggak sepesialll sama sekali, ternyata.

Ada lagi. Menjelang ulang tahun ini, aku suka berhayal. Gimana ya, rasanya terima kado boneka atau bunga?. Hal yang sama sekali blm pernah aku dapet.
Nggak lama kemudian - di FB tentu, aku dapet boneka dan bunga.
Spt biasa kalo dpt kiriman, aku coba bales dgn ucapanterimakasih, pas di cek, spt yang lalu2, ternyata ybs mengirimkannya ke banyak teman wanitanya...
Nggak spesial, ternyata.

Jadi, nggak kekirim deh ucapan terimakasihnya:D

Tapi ini nggak mengurangi rasa hormat untuk org2 yang akan mau kirim "the real" : Boneka, bunga, coklat, buku, VCD, DVD, kaset...
Ngarep!

Berlebihan?.
Ok ok.. Ya udah. Kirim lewat FB juga gapapa, asal, jangan kirim massal ya.
Kirim khusus untuk saya.
Gubrak!...

Tags: | Edit Tags

Wednesday June 25, 2008 - 01:14am (PDT)

1 komentar:

  1. hahahaha.........FB emang unik tapi lebuh sering reseeeeee!! so, don't take it to your heart Nit:) hihihih...I'm talking to myself too..... ting!

    BalasHapus