Minggu, 27 September 2009

DOKTERKU HUEBATT!!

Kemarin siang, Neni nelpon aku cuma untuk bilang : "mbak, rasanya aku pingiiiinnn banget nulis di surat pembaca, ngucapin terimakasih untuk dokter Walta".

"Memang kenapa, Nen?" tanyaku

"soalnya dokter itu baiiiikkk bener" dan sangat kooperatif, bahkan sama aku yang baru pertama kali ketemu. Aku nggak tau persis Neni dan dokter ngobrolin apa saat itu, tp mbak2 dan adik ku juga komentar yang sama waktu ketemu dokter.

Dokterku asik, orgnya nyantai tapi kalo udah serius, ngomongannya juga nggak tedeng aling2 :

"Kali ini, loe harus nurut sama gue, Nit!". Ato mau diselang? - katanya saat aku ngeluh knp makanku masih susah, padahal udah 2 minggu lebih dan kata radioloog cuma 1 minggu, aku memanjakan "susah makan" ku dgn memilih ga makan drpd makan tp sakit.

"Alah..... paling2 1 bulan, bukan 1 minggu" katanya "menenangkanku" saat aku bilang "katanyaaa 1 minggu, efek sampingnyaaaaa...". Dan mbak Sri dan Yanto ketawa2 liat reaksi ku.
Trus dijelasin krn kemungkinan akibat dosis sinar yang dilebihkan, mengenai daerah mana aja (digambarkan dgn jelas, bhw untuk daerah radiasi, aku kn efek di esofagus dan abdominal, yg nyebabkan sakit. tp, hrs dipaksa makan")

"Pandangan pertama, awal aku berjumpa..." katanya mennyanyikan lg dangdut dr ring back tone salah seorang sales obat yang akan dimintai diskon gede buatku, sambil goyang2kan badannya kiri kanan dan berbisik ke kami "RBT nya gitu"...

Waktu konsul pertama2, kami pikir, krn kami teman lama, makanya dpt waktu konsul lama sejelas2nya. Kesininya, ternyata emang tiap org dpt wkt yang lama, bisa 30menit, 40 menit...
Waktu km tanyakan, kt dokter, ya, emang hrs sejelasnya, apa yang hrs mereka tau...

Atau ini,
Memastikan aku dpt harga yang bagus untuk obat2 yang akan kupakai (dan, aku emang ngecek ke temenku yang kebetulan juga megang merek yang sama), katanya : biasanya paling murah kita kasih Rp 38.000 per pils, kalo dapet 36.500 per pils ya udah murah banget, mbak..
(Soalnya kalo di apotik bisa 45-48ribu per pils, dan kami juga udah ngecek harga pil Kemo itu, padahal kita perlu untuk kesinambungan pengobatan, tiap 2 minggu butuh 98 pils...)

Aku pikir juga, dokter baiknya sama pasien aja. Ternyata, waktu terakhir kemo tulang (suntik) di UGD, aku didatengi suster yang tiba2 masuk ke ruangan aku dikemo dan tanya "pasien dokter Walta ya bu?".

"Ya suster", kataku.

Tante saya ditangani Dokter Walta juga, katanya. Trus dia crita ttg tantenya. Dan katanya : Dokter Walta pernah tau kalo pasiennya itu tante saya. Jadi tiap ketemu/ papasan sama dokter, Dokter selalu nanyain " Deb, tantemu gimana??"

Aku critain ttg suster itu dan ttg telepon Neni kmrn, ke mbak Sri, malamnya. Kata mbak Sri, aku beberapa kali SMS dokter, Ta. Aku ga yakin dia simpen nomerku, krn dia ga tau siapa yang kirim, dan aku ga jelasin di sms ku, siapa aku. Tp, SMS ku selalu dijawab. Padahal aku nanya iseng aja (ga iseng sih, cuma pingin tau aja apa yg lg kualami, begitu kt mbak Sri.

Nanya apa mbak, ke dokter?

Aku nanya, krn kuwatir dgn anaknya bapak tua yang ditemui mas Teguh, paru2nya basah udah 10 bulan ga kering2. Aku tanya gini : Dok, apa penyebab lain paru2 kerendem air dan ga kering2 slm 10 bulan?. Dijawab lho, Ta!. Panjang jawabannya, tp aku jd ngerti. gt kata mbak Sri

Trus, lanjutnya..

Aku sms juga waktu aku sakit anyang2an, gimana2 nya.
Dijawab lho...

"Dokter Walta emang baik ya Ta, beruntung kita ketemu dia". Kata mbak Sri

Memang, aku beruntung punya teman hebat!.
Makasih, dokter...
Makasih, Allah...


Tags: | Edit Tags

Thursday October 16, 2008 - 11:56pm (PDT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar